Discover - Shoot - Learn - Revolution

Migrasi GNU/linux (FOSS)

Opini

Post Page Advertisement [Top]

cover Pengertian Dan Definisi Software

Pengertian
Software (Ind: Perangkat Lunak) adalah sebuah istilah khusus untuk sebuah data yang diformat dan disimpan secara digital, baik berupa program komputer, program smartphone, kamera ataupun produk digital lainnya berserta dokumentasinya dan berbagai informasi yang dapat dibaca oleh produk digital tersebut. Dengan software kita bisa memberikan perintah tertentu pada sebuah produk digital untuk menghasilkan hasil tertentu.

 

Dari penjelasan tadi kita memahami bahwa software tidak hanya berlaku untuk komputer saja, tapi juga untuk produk-produk digital lainnya. Seperti kamera, smartphone dsb.

 

Definisi
Jika kita teliti dengan penjelasan mengenai pengertian software tadi, maka kita akan menggaris bawahi kata “data”. Ya definisi dari sebuah software adalah “data atau informasi”. Seperti halnya sebuah informasi di media yang kita sangat teliti dan selektif memilahnya sebelum menelannya, kita juga harus teliti dan selektif ketika memilih sebuah software sebelum kita memakainya. 

 

Kenapa hanya untuk sebuah software kita harus teliti dan selektif? Karena sebuah software adalah informasi, yang dimana informasi adalah hal yang amat berguna bagi siapapun. Karena dengan menggunakan suatau software tertentu berarti kita setuju dengan perjanjian dan kebijakan software tersebut. Jangan sampai kita menggunakan suatu software tanpa mengetahui seluk beluknya, baik berupa perjanjian penggunaan, kebijakan penggunaan ataupun hal-hal lain yang berkenaan dengan software tersebut.

 

- Selesai -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Jangan Gunakan Emotikon Atau Sejenisnya

Bottom Ad [Post Page]

| Original Design by Colorlib